P. Raya

Anggota Komisi III DPRD Kalteng Dukung Generasi Muda untuk Mengenyam Pendidikan Lebih Tinggi

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati meminta pemda baik provinsi kabupaten dan kota supaya dapat mendukung generasi muda untuk me-ngenyam pendidikan lebih tinggi.

Sri Neni mengatakan, pendidikan masyarakat menjadi suatu hal yang wajib untuk diperhatikan oleh pemerintah, jangan sampai ada anak-anak yang putus atau berhenti dalam mengenyam pendidikannya.

"Untuk dapat merubah kehidupan tentu pendidikan menjadi hal utama yang harus dikejar. Nah bagaimana bagi anak-anak yang tidak mampu, disinilah peran pemerintah baik pusat dan daerah untuk memperhatikannya," katanya, Rabu 3 Juli 2024.

Sri Neni mengungkapkan, khususnya di Kalteng terdapat banyak generasi muda yang putus sekolah serta tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi misalnya kuliah di perguruan tinggi.

Menurutnya, memang saat ini terdapat beberapa program beasiswa yang dicanangkan pemerintah, namun hal itu masih belum mampu menjangkau secara keseluruhan terutama untuk generasi muda di pelosok.

Sri Neni menyebut, mendukung pendidikan generasi muda tentu hal tersebut bertujuan untuk merubah hidup anak-anak tidak mampu menjadi lebih baik dimasa yang akan datang, hingga tercipta kesejahteraan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments