P. Raya

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Dorong Tingkatkan Kesadaran Menjaga Lingkungan untuk Membentuk Pola Hidup Sehat

PALANGKA RAYA - Kuwu Senilawati, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng mendorong seluruh stakeholder terutama masyarakat secara umum supaya dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan untuk membentuk pola hidup sehat.

"Kesadaran kita untuk menjaga lingkungan merupakan pondasi utama dalam menciptakan pola hidup sehat, sehingga hal itu harus bisa diimplementasikan atau diterapkan dalam kehidupan," katanya, Rabu 3 Juli 2024.

Selain itu, Kuwu juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Menurutnya, tindakan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan mendukung kampanye penghijauan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesehatan individu dan lingkungan.

Masih dalam konteks ini, Kuwu juga menyoroti peran pemerintah daerah dalam menciptakan kebijakan yang mendukung perlindungan lingkungan. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, dianggap sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.

Ia berharap, dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, pola hidup sehat akan menjadi gaya hidup yang lebih diterapkan secara luas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments