Kalteng

Antisipasi banjir, perlu kaji ulang penataan pemukiman

Palangka Raya  - Perlunya melakukan kajian penataan permukiman,  Pemerintah Provinsi Kalteng  terus berupaya melakukan berbagai penanganan yang diperlukan terhadap banjir yang terjadi, termasuk melakukan kaji ulang  penataan pemukiman yang rawan banjir..

Saat di hadapan awak media, Gubernur Kalteng mengatakan, salah satu hal yang sedang pihaknya kaji ulang adalah soal penataan permukiman di kawasan Mendawai Seberang di Kabupaten Kotawaringin Barat, ujarnya.

Ia mengatakan, "Saat ini Kami sedang melakukan kajian ulang tentang penanganan jangka panjang apalagi dengan   adanya permintaan dari masyarakat langsung," ujarnya langsung.

Tujuan utama dari pengkajian ulang ini di samping untuk jangka panjang mengatasi penyebab banjir, sekaligus juga untuk melakukan penataan pemukiman, sebagai antisipasi jika terjadi banjir Kembali nanti , setidaknya rumah rumah warga bisa terhindar dari dampak genangan banjir apalagi sampai terendam," ujarnya.

Selama kunjungan kerja di Kotawaringin Barat dalam upaya penanganan banjir, serangkaian kegiatan dilakukan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajarannya, dengan menyusuri sungai Arut untuk melihat kondisi permukiman di wilayah bantaran sungai.

Tak lupa pula mengunjungi langsung berbagai titik lokasi banjir, pengungsian hingga dapur umum, sekaligus memastikan kondisi warga, apakah kebutuhan warga sudah terpenuhi dengan baik diposko penampungan sementara tersebut .

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments