Kalteng

Tingginya intensitas hujan sebabkan banjir di Kabupaten Sukamara

Sukamara - Didampingi Bupati Sukamara Windu Subagio, Sugianto Sabran melakukan pemantauan untuk melihat secara langsung situasi banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Padang dan Kelurahan di Mendawai. Hal itu dilakukannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara pada Sabtu, (29/10/2022).

Ia mengatakan dihadapan awak media, " Dari hasil pantauan saya hari ini kita melihat, ada beberapa yang terdampak menurutnya, banjir yang terjadi di Kabupaten Sukamara disebabkan tingginya intensitas hujan, sehingga menyebabkan air di Sungai Jelai meluap dan membanjiri rumah-rumah warga yang ada di bantaran sungai tersebut.

Ujarnya lanjut, "Ditambah lagi dengan kurangnya penyerapan air akibat banyaknya hutan-hutan yang ditebang, Untuk mengurangi luapan air Sungai Jelai saat hujan, diperlukan penanaman Kembali pohon pohon dipinggiran sepanjang Sungai Jelai supaya penyerapan air berjalan dengan baik, sekaligus meminimalisir bencana banjir seperti ini terulang Kembali dimasa depan.

Ia menghimbau " Perlu dilakukan tindakan penghijauan Kembali, agar kedepannya  tidak terjadinya erosi di kiri kanan sungai," tutupnya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments