Kalteng

Gubernur Kalteng Ajak seluruh pihak aktif bekerjasama dalam penanganan bencana banjir di Lamandau

Nanga Bulik - Gubernur Kalteng mengajak seluruh pihak dapat hadir untuk Bersama sama, bahu-membahu dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Lamandau agar bisa secara cepat mengatasi dampaknya tanpa berlarut larut.

Seusai memimpin Apel Gabungan dan menyerahkan bantuan sosial untuk penanganan bencana banjir, di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Minggu (30/10/2022).

Ia mengatakan, “ Apabila bencana ini kita tangani bersama-sama, tentunya akan lebih cepat teratasi,” ujarnya, seperti data yang ada dilapangan banjir yang melanda di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau menyebabkan 3.568 rumah dan 94 fasiltas umum terendam banjir. Sebanyak 11.463 jiwa terdampak banjir dan 296 jiwa harus mengungsi keluar dari wilayahnya.

Tegas ia menghimbau, “ Intruksikan kepada seluruh Bupati dan Walikota di Kalteng untuk terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir secara cepat,” katanya.

Ujarnya lagi,“ Masyarakat kita saat initidak hanya terbebani karena kebanjiran. Tapi juga saat ini masih terdampak wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, ditambah dengan tingginya harga BBM akibat inflasi ,” lanjutnya.

Jadi sudah menjadi tanggung jawab kita Bersama, saling bahu membahu, membantu sesama, agar roda perkonomian dapat berjalan dengan baik lagi, dan masyarakat bisa pulih dengan cepat.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments