Kalteng

Bupati tanggap cepat penanganan warga yang terdampak Banjir

Nanga Bulik – Gubernur Kalimantan Tengah Apresiasi Penanganan banjir yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dan jajaran yang tanggap cepat menanggulangi banjir di Kabupaten Lamandau.

Ia mengatakan hal tersebut  saat kunjungan kerja sekaligus memantau kondisi warga terdampak banjir di Kabupaten Lamandau pada hari. Minggu, (30/10/2022}. “ Sungguh sangat mengagumkan dengan tindakan yang dilakukan Pak Bupati,  Beliau langsung saat itu juga mengambil tindakan cepat menanggulangi banjir di Kabupaten Lamandau,” kata nya lanjut.

Dengan adanya langkah cepat segera menetapkan status darurat bencana di Kabupaten Lamandau dinilai sangat tepat sehingga dapat diberikan penyaluran bantuan kepada para warga terdampak banjir dengan segera.

Tak lupa ia juga mengapresiasi komitmen Pemkab Lamandau dalam penanganan paska banjir dengan kembali menyalurkan bantuan termasuk penanganan Kesehatan pada warga yang terdampak banjir.

Menurutnya perlu Kerjasama semua pihak  ikut menangani bencana banjir di Kalteng harus  Bahkan, dia meminta seluruh bupati/wali kota beserta jajarannya untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah, baik banjir dan musibah lainnya nantinya.

Ditempat lain  Bupati Lamandau menjelaskan, setelah penetapan status darurat bencana, Pemkab setempat langsung mendirikan posko penanganan bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) yang menempati gedung serba guna Sembaga Mas, Nanga Bulik.

Ia meengatakan “ Dengan adanya Posko Batingsor, kami bisa memetakan  pendistribusian bantuan secara akurat. Sehingga, bantuan yang diberikan secara cepatt dan tepat sasaran,” tututpnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments