Kalteng

Bantuan sebanyak 3.950 paket siap disalurkan TNI dan Polri pada Warga korban Bencana Banjir

Nanga Bulik – Bantuan sembako yang disalurkan Pemprov Kalteng berkolaborasi bersama TNI dan Polri sebanyak 3.950 paket. Kemudian Pemprov  saat ini kembali menambah bantuan sebanyak 2.600 paket lagi.

Bantuan tersebut saat ini terus didistribusikan kepada warga terdampak banjir ke sejumlah wilayah, salah satunya di Kabupaten Lamandau tentunya.

Bertempat di Posko Batingsor yang saat ini menempati GSB Sembaga Mas, Nanga Bulik. Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Lamandau, Minggu, (30/10/2022).

Ia mengatakan “Dalam hal ini bentuk penanganan banjir, baik berupa bahan  makanan dan juga kesehatan sampai dengan paska bencana agar dilakukan secepatnya dan tepat sasaran tentunya”, ujarnya lanjut..

Harapannya agar distribusi bantuan sosial yang telah dikirimkan Pemprov ke sejumlah wilayah terdampak banjir agar segera dipercepat penyaluranya ke masyarakat yang terdampak, sehingga bisa meringankan beban warga yang sedang kesulitan tentunya saat ini.

Ia berpesan ” Segera tindak cepat dalam memberikan atau mendistribusikan bantuan , selama stok bantuan masih ada walaupun banjir sudah surut tetap harus disalurkan, ” tutupnya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments