P. Raya

Pemprov Kalteng Janjikan tidak akan tebang pilih beri bantuan pada Korban Banjir

Nanga Bulik – Pemprov Kalteng janjikan akan beri bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir, hal itu terlihat dilapangan dengan telah manyalurkan sebanyak  20.000 paket sembako untuk 10 kabupaten dan kota yang ada.

Hal ini disampaikan Gubenur Kalteng di Nanga Bulik “ Seluruh bantuan telah selesai  didistribusikan ke setiap daerah dan kini secara bertahap disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya  Minggu, (30/10/2022).

Dengan berkolaborasi antara TNI dan Polri yang ikut serta menyalurkan  bantuan tersebut,   pihaknya juga sudah menyiapkan 60 ribu paket yang siap disalurkan, selanjutnya ia mengatakan “ Semoga dengan bantuan TNI dan Polri, bantuan akan dapat segera diterima karena kedua institusi ini telah terbukti memiliki struktur penanganan yang andal selama ini ,” ujarnya.

Dari data dilapangan yang terpantau ada  sebanyak 10 Kabupaten dilanda banjir pada periode Oktober 2022,  Di 10 kabupaten dan kota itu,  ada sebanyak 534 fasilitas publik yang cukup memprihatinkan  akibat adanya bencana banjir tersebut.

“Kami memastikan seluruh keluarga yang benar benar terdampak banjir tersebut, telah dilaporkan akan mendapatkan bantuan untuk meringankan beban yang dialami karena banjir yang terjadi, setidaknya hal tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka, ” pungkasnya. 

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments