Kalteng

Potensi Wilayah Kabupaten Lamandau di sebut Gubernur Kalteng mampu atasi  krisis pangan

Nanga Bulik – Kesuburan tanah di wilayah Kabupaten Lamandau dianggap mampu sebagai budidaya tanaman pangan, hal itu terlihat dari beragam jenis sayur dan buh yang ada disana.

Pada saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau warga terdampak banjir di Kabupaten Lamandau, Gubernur Kalteng mengatakan agar setiap daerah baik kabupaten dan kota agar dapat lebih memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing, khususnya di Kabupaten Lamandau, mengingat suburnya tanah di wilayah tersebut yang saying jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal dan baik.  Minggu (30/10/2022).

Ia mengatakan “ Alasan kenapa perlunya tiap daerah harus memiliki ketahanan pangan, mengingat bisa menjadi benteng untuk menahan tingginya tingkat inflasi yang terjadi hampir disemua Derah bahkan Negara,” ujarnya lanjut.

Gubernur Kalteng juga mengataakan untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya kesiapan Pemkab setempat mulai mempersiapkan lahan yang berpotensi agar bisa dimanfaatkan masyarakat petani khususnya, karna selain untuk mencegah inflasi juga menghindarkan daerah dari krisis pangan.

Terakhir ia mengingatkan, “ jika  suatu daerah tidak memiliki ketahanan terhadap pangan maka secara otomatis dampak negatif akan timbul seperti salah satunya kelangkaan pangan dipasaran, dan tentunya harga harga akan ikut naik, Lalu itulah yang nantinya menimbulkan inflasi, sebelum itu terjadi kita perkuat ketahanan pangan kita secara cepat,” jelasnya.

Karena dampak utama inflasi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian daerah maupun kehidupan sosial masyarakat itu sendiri. 

(Era)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments