Kotim

Sampit gelar pasar penyeimbang, sesuai perintah Gubernur Kalteng bantu masyarakat kendalikan inflasi. 

Sampit  - Sesuai perintah Gubernur Kalteng untuk menekan terjadinya inflasi, Pemprov Kalteng gelar Pasar Penyeimbang di Sampit, dengan distribusikan paket sembako murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Riza Rahmadi mengatakan, hal ini dilakukan mengingat pesan Gubernur Kalteng agar membantu langsung masarakat megendalikan terjadinya inflasi yang tinggi, yang kali ini diadakan di Sampit, Minggu (30/10/2022).

Jadi Pemprov telah melakukan berbagai cara mengendalikan inflasi di asyarakat dengn mengadakan berbagai kegiatan seperti pasar murah , bazar dan tak lupa pasar penyeimbang seperti yang diadakan di Sampit kali ini.

Ada sebanyak 1000 paket berupa sembako yang ddisalurkan kali ini ke masyarakat, dan terlihat masyarakat sangat antsias menyambut adanya pasar penyeimbang ini, dengan harapan pemerintah prioritas utama paket sembako ini ditujukan untuk kalangan masyarakat yang benr benr membutuhkan.

Ia mengatakan, “Stidaknya dengan adanya paket sembako ini, bisa meringankan sedikit beban dari masyarakat, meskipun dilapangan masih ditemui banyaknya warga yang tidak kebagian paket sembako ini,”.

Warga yang mendapat kupon sembako murah ini,dianggap telah benar benar dapat dikategorikan kurang mampu, harga yang diberikan juga jauh ibawah harga pasaran, karena ini sudah disubsidi langsung oelah Pemprov setempat.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments