Kalteng

Masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat bantuan dari BPBPK

Palangka Raya – Masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat mendapat bantuan, dari Pemprov Kalteng melalui BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan dan menyalurkan bantuan.

Falery Tuwan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalteng, mengharapkan bantuan yang diberikan setidaknya bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir secara langsung.

Ia mengatakan “Semoga segala bantuan yang diberikan secara langsung pada masyarakat, bisa tepat guna dan tepat sasaran pada masyarakat yang benar benar membutuhkan,“ ujarnya, Jumat, (28/10/2022).

Ia menuturkan dari data yang berhasil dikumpulkan , ada dua Kecamatan alami banjir terparah yakni di Kecamatan Kotawaringin Lama di Desa Kotawaringin Hilir, Kotawaringin Hulu, Lalang, Rungun dan Kondang, ujarnya lanjut.

Selanjutnya Kecamatan Arut Selatan yakni di Kelurahan Raja, Raja Seberang, Mendawai, Mendawai Seberang, Sidorejo, dan Baru yang Desanya adalah Desa Kumpai Batu Bawah, Tanjung Terantang, Runtu, Sulung, Kenambui dan Rangda

Setidaknya dengan disalurkannya bantuan tersebut pada masyarakat yang benar benar membutuhkan, warga yang terdampak banjir bisa sedikit bernapas lega, karena kondisi mereka saat ini sangat memprihatinkan, dan benar benar membutuhkan bantuan yang ada, dengan adanya kepedulian semua pihak beban ini bisa cepat teratasi.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments