Seruyan

Antisipasi DBD, Ketua DPRD Seruyan Minta Pemda Tingkatkan Pencegahan Penyebaran DBD

KUALA PEMBUANG, Meningkatnya kasus kasus DBD akhir akhir ini mengusik perhatian serius Zuli Eko Prasetyo, selaku Ketua DPRD Seruyan, dimana ia mendesak pemerintah daerah, khususnya instansi yang menangani masalah kesehatan, untuk segera meningkatkan upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Seruyan.

Pada hari Jumat (12/07/2024), ia mengatakan, “Pemerintah daerah, terutama instansi terkait, harus segera mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah penyebaran DBD di wilayah kita,” tegasnya.

Apalagi dengan dimulainya musim hujan yang membawa banyak genangan air dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, termasuk nyamuk Aedes aegypti, penyebab utama DBD. Oleh karena itu, tindakan pencegahan sangat diperlukan untuk menghindari wabah berkembang.

Lanjut ia menambahkan, Tingginya tingkat huja yang akan menyebabkan adanya genangan air di sekitar pemukiman warga, tentunya akan menjadikan tingginya risiko menjadi tempat berkembang biaknya nyamukdengan cepat. Maka dari itu, upaya pencegahan harus segera dilakukan,” tututrnya.

Tentunya ia berharap dengan langkah-langkah yang diambil  tersebut dapat mengurangi risiko penyebaran DBD dan melindungi masyarakat dari penyakit yang berbahaya ini.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments