Seruyan

Zuli Eko Prasetyo Ajak Pemda Fokus pada Pelatihan  Keterampilan untuk Masyarakat

KUALA PEMBUANG Umtuk meningkatkan SDM yang tinggi ditengah masyarakat, membuat perhatian  Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, meminta agar pemerintah daerah dan instansi terkait untuk terus melanjutkan dan memperkuat program pelatihan keterampilan bagi masyarakat diwilayah tersebut.

Dimana ia menjelaskan pada hari Jumat, (12/07/2024). Menurutnya, dengan adanya  pelatihan keterampilan yang efektif dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan secara signifikan.

Katanya, “Pelatihan ini penting karena mirip dengan program untuk calon tenaga kerja, namun dirancang untuk kepentingan masyarakat umum, agar menjadi terlatih dan siap pakai, ” jelasnya lugas.

Zuli menekankan bahwa program ini merupakan upaya pemberdayaan masyarakat yang bertujuan memberikan keterampilan praktis. Dengan keterampilan baru, masyarakat diharapkan dapat menciptakan inovasi dan produk bernilai jual yang dapat mendukung perekonomian lokal.

Dia berharap bahwa dengan dukungan dari pemerintah daerah, program pelatihan ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Seruyan khususnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments