P. Raya

Antisipasi Kabut Asap di Kalteng Menjelang HUT RI ke-79

PALANGKA RAYA -  Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mencegah terjadinya Karhutla. Persiapan tersebut meliputi penganggaran dan mitigasi bencana sebagai langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan di tahun ini.

Mendekati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, pemerintah daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen untuk memastikan tidak adanya kabut asap yang mengganggu jalannya perayaan. Hal ini menjadi perhatian serius mengingat upacara HUT RI tahun ini akan dilaksanakan di IKN yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Agenda penting dan strategis ini harus dijaga dari ancaman bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Edy menegaskan bahwa seluruh daerah di Kalteng, yang terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota, telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Dirinya juga menghimbau untuk Masyarakat Kalimantan Tengah agar dapat menjaga dan mewaspadai akan cuaca yang tidak dapat di prediksi.

Dengan koordinasi yang baik antar semua pihak terkait dan dukungan anggaran yang cukup, diharapkan upacara HUT RI ke-79 dapat berjalan lancar tanpa terganggu kabut asap akibat Karhutla.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments