Kotim

Antisipasi lakalantas di Kotim Akhirnya Traffic Light di Perempatan Wengga Metropolitan Difungsikan

SAMPIT – Untuk mengurangi lakalantas diwilayah Kotim saat ini , Bupati Kotim Halikinnor meresmikan trafik light di perempatan antara Jalan Hasan Mansur dengan Wengga Metropolitan yang berada di Jalan Cilik Riwut Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

Ia mengatakan pada Senin 15/05/2023, “ Pengguna jalan di Simpang Empat ini sangat padat sekalii, untuk itu memang sangat dibutuhkan traffic light yang diharapkan dapat  mengatur lalu lintas diwilayah ini”.

Dalam Peresmian traffic light tersebut didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman beserta camat dan lurah di wilayah tersebut. Ia menambahkan sejauh ini perempatan dengan padat lalulintas itu tak jarang memakan korban. Tidak sedikit pengendara mengalami lakalantas yang hampir terjadi setiap hari.

Ia mengharapkan “ Dengan adanya  traffic light ini telah di fungsikan, i otomatis pengaturan lalu lintas akan lebih tertib dan akan terhindar dari hal-hal yang berkaitan dengan kecelakaan. Masyarakat juga dihimbau agar dapat menjaga dengan baik sarana yang telah disediakan ini.

Ditempat itu Kepala Dinas Perhubungan  Kotim Suparmadi yang juga turut hadir mengungkapkan traffic light kini mulai diaktifkan langsung setelah  diresmikan.Dengan mematok titiknya yaitu di Jalan Hasan Mansur dengan durasi 18 detik, Jalan Cilik Riwut dengan arah Sampit Palangka Raya atau sebaliknya dengan lama durasi 23 detik. Sedangkan di Jalan Wengga Metropolitan lama durasinya sekitar  16 detik lamanya.

Semuanya menurutnya dihitung berdasarkan tingginya penggunaan lalu lintas, tentunya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments