P. Pisau

Antisipasi Lonjakan Cobid-19 Dengan Melaksanakan Vaksinasi All Out

Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budhiharjo menegaskan bahwa dalam rangka antisipasi lonjakan kasus covid-19 di Bumi Handep Hapakat pihaknya melaksanakan vaksinasi covid-19 secara all aut.

" Kalau kita banyak dan secara aktif melaksanakan vaksinasi covid-19, secara otomatif lonjakan-lonjakan itu dapat diminimalisir dengan baik, " kata Muliyanto di kantor Desa Mantaren II.

Muliyanto mengatakan selain melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga dan patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan.

 Sebab kata Muliyantor penerapan prokes itu sangat penting dan menjadi benteng dalam mencegah terpaparnya dari virus covid-19.

" Kalau menurut saya, penerapan Prokes itu sangat penting didalam mencegah virus covid-19," jelasnya

dr Muliyanto juga menyampaikan bahwa perkembangan terakhir Kabupaten Pulang Pisau menduduki renking ke 4 di Kalimantan Tengah. Jadi kata Muliyanto untuk target vaksinasi Nakes sudah mencapai 103 persen, pelanyan publik 96 persen dan Lansia mencapai 40 persen.

" Kemudian untuk.pelaksanaan tahapan-tahapan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau mencapai 79 persen. Jadi kalau untuk Lansia dan tahapan umum pelayan publik sudah mencapai 96 persen sehingga target Lansia untuk 50 optimis dapat terpenuhi dengan baik, " tandasnya.

 

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments