P. Pisau

PLT  Bupati Pulpis Pimpin Sertijab Sekda

Pulang Pisau - PLT Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang memimpin serah terima jabatan Sekretaris Daerah (Sertijab Sekda) Pulpis dari pejabat lama Ir Saripudin kepada Tony Harisinta di Aula Kantor Bupati Pulpis, Selasa (22/06/2021). 

Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulpis  itu berharap Tony mampu menjembatani tugas dan program kerja Kepala Daerah setempat.

Dalam arahannya, Taty menyatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar.

"Pada hari ini kita baru saja menyaksikan serah terima jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau dari saudara Ir. Saripudin yang sebelumnya menjabat Penjabat Sekretaris Daerah kepada Saudara Tony Harisinta," ucap Taty.

Menurut Taty, Sekda mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu bupati dan wakil bupati dalam menyusun kebijakan dan mengoordinasikan jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Pulpis.

Sekda baru diharapkan mampu menjadi penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Pulpis.

"Ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan pelantikan Sekda Pulpis babarapa waktu lalu tepatnya pada Tanggal 18 Juni 2021," katanya.

Taty juga berharap Sekda baru dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemerintah Kabupaten Pulpis, serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pulpis Periode 2018-2023.

Terkait dengan permasalahan Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, Taty berharap kepada Sekda untuk terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, dan mengambil langkah-langkah strategis penanganannya. Sehingga permasalahan corona di Pulpis dapat segera diatasi.

"Saya mengharapkan kepada Sekda yang baru Tony Harisinta, kedepannya — mampu berkomunikasi dan berkoordinasi di lingkungan internal dan eksternal organisasi, saya percaya tugas dan fungsi selaku sekretaris daerah dapat diemban dan dilaksanakan dengan baik oleh Saudara Tony Harisinta, dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Taty juga tidak lupa ucapkan terima kasih kepada Saudara Ir. Saripudin yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Pulpis, walaupun juga bertugas sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pulpis.

Banyak prestasi yang telah diraih, harus dipertahankan dan berlanjut serta meningkat meningkat ke depannya sebagai bentuk tanggungjawab bersama untuk membangun Pulpis kearah yang lebih baik lagi.

"Tentunya dukungan dari kita semua, para pejabat eselon 2, 3 dan 4 serta staf adalah salah satu faktornya, mewujudkan visi dan misi Bupati," tutupnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments