Kalteng

Antisipasi pemerataan Nakes di Kecamatan Murung Raya

PURUK CAHU - Tingginya peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas di Kabupaten Murung Raya, baik itu berkaitan dengan pelayanan, ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, hingga sumber daya tenaga Kesehatan yang ada, hal itu disampaikan DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si.

Ia menyampaikan salah satu kendala yang ada dilapangan adalah tidak meratanya penyebaran tenaga kesehatan yang bertugas di desa dan kecamatan, meskipun yang tidak kalah pentingnya adalah ketidak hadiran nakes ditempat tugasnya.

Jumat (13/1/2023), Doni mengungkapkan, “Fakta dilapangan yang kita temui,  kita tidak ingin apabila setiap melaksanakan reses maupun kunjungan ke desa ada laporan masyarakat, bahwa tenaga kesehatan jarang berada ditempatnya ditugaskan, yang tentu saja akan berdampak selain daripada peningkatan fasilitas kesehatan yang memadai,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya  peningkatan kualitas dan kuantitas kesehatan yang lebih baik, diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatatan masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

Tambahnya lanjut, “ Tingginya Peningkatan kualitas dan kuantitas kesehatan yang lebih baik diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatatan dalam masyarakat Murung Raya itu sendiri,” ujarnya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments