Kalteng

Fokus bantu Masyarakat dalam penyediaan pangan, Pemkab diminta Alokasikan Anggaran Sektor Pangan

PURUK CAHU - Pemerintah diminta lebih fokus dalam membantu masyarakat dalam bidang penyediaan pangan. Heriyus M Yoseph selaku anggota DPRD Murung Raya, mendorong agar di tingkat pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran yang memadai untuk sektor pangan .

Kamis, (12/01/2023), Heriyus mengatakan, “Dengan pengadaan penyediaan bibit pertanian dan juga peternakan di masyarakat. Saat ini Pemerintah bisa membantu mengembangkan usaha pertanian dan peternakan dengan memberi bantuan berupa pemberian  bibit bibit,”.

Meskipun fakta yang ada dilapangan,  ia mengakui, saat ini masalah yang dihadapi bukan cuma minimnya bibit, namun juga tak kalah pentingnya kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelolanya secara maksimal.

Ia mengatakan, “Saat ini pemerintah bukan hanya fokus memberikan bibit bantuan namun tidak kalah pentingnya bisa melakukan pembinaan sumber daya manusianya, jangan hanya semata memberi bantuan namun harus ada pengelolaan Sumber Daya Manusia juga. Hal itu bisa dilakukan dengan memberikan penyuluhan,” ujarnya.

Hal tersebutlah yang mendasari pemberian bantuan bibit potensi untuk berkembang lebih besar. Disertai dengan pengadaan Sumber Daya Manusia yang memadai. Karena menurutnya, saat ini kebanyakan penempatan pekerja di instansi tidak sesuai bidang keahlian mereka.

Terakhir ia menyampaikan, “Jika penempatan tidak sesaui dengan keahliannya biasanya akan sulit bekerja dengan maksimal. Karena itulah penempatan pekerja misal kepala dinas dan karyawan lainnya harus sesuai dengan keahliannya,” tukasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments