Barut

Antusias Prajurit Kodim 1013,Mtw Dengar Amanat KASAD Pada Upacara 17 san

MUARA TEWEH - Prajurit dan PNS Kodim 1013,Muara Teweh antusias  mendengarkan Amanat KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,  S.E., M.M. pada upacara 17- an Bulan Februari 2023 yang dibacakan oleh Komandan Kodim 1013,Mtw Letkol Inf Edi Purwoko di halaman Makodim 1013,Mtw Jalan A. Yani Kel. Lanjas Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara. Jum'at (17/02/2023).

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara bendera Dandim 1013,Mtw Letkol Inf Edi Purwoko dan bertindak selaku Perwira Upacara Letda Arh Supriyana. Untuk peserta Upacara diikuti anggota Staf Makodim 1013,Mtw, semua anggota Koramil se-jajaran Kodim 1013,Mtw, serta siswa/siswi SMA Negeri 4 Muara Teweh.

Dalam Amanatnya KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Dandim 1013,Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengatakan , melalui moment 17 -an ini mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat di selesaikan dengan baik.  Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan,  penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas- tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang harus dipertahankan dan tingkatkan.

Meski banyak prestasi berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki yaitu , masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi introspeksi  bersama agar tidak terulang di masa mendatang.

Menjelang tahun politik ini KASAD meminta jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI.

Seusai Upacara 17san pada Bulan Februari 2023 Dandim 1013, Mtw Letkol Inf Edi Purwoko selesai membacakan amanat KASAD Jenderal TNI Dr.Abdurachman,,S.E,M.M menekankan bagi rekan-rekan prajurit Kodim 1013,Mtw maupun PNS untuk tetap menjaga fisik dan kesehatan dengan rutin berolah raga mandiri demi pelaksanaan tugas pokok TNI AD kedepan. Dandim pun berpesan hindari pelanggaran sekecil apapun itu, dan untuk para pembuat wabku Kodim 1013,Mtw laksanakan penyerapan Anggaran sesuai dengan RPD yang telah ditetapkan di Triwulan I tahun 2023.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments