Barsel

APBD Barsel 2024 Meningkat Menjadi 1,6 Triliun

BUNTOK - Anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Tahun anggaran 2024 Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, dipastikan meningkat  disbanding dengan tahun 2023. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Farid Yusran usai memimpin rapat pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau RAPBD 2024, yang bertempat ruang rapat gabungan komisi DPRD setempat.

Lebih lanjut Farid mengatakan, APBD 2024 kabupaten barito selatan meningkat dibandingkan dengan APBD tahun anggaran 2023 lalu yang hanya berjumlah sebesar Rp1,25 triliun. Sedangkan APBD 2024 dipastikan bertambah 385 juta atau mencapai 1,6 triliyun rupiah lebih. Dikatakan juga bertambahnya jumlah APBD Barito Selatan tahun anggaran 2024 itu karena adanya dana bagi hasil (DBH) dan dana alokasi khusus (DAK).

Ia menambahkan pada APBD 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Barito Selatan hanya menanggung iuran BPJS bagi warga kurang mampu. Dengan adanya penambahan APBD itu pemerintah akan menanggung iuran bpjs bagi seluruh masyarakat Barito Selatan, kecuali bagi aparatur sipil negara (asn) dan pegawai perusahaan.

Dalam kegiatan rapat itu juga dihadiri wakil ketua DPRD, nyimas artika dan enung irawati serta sejumlah anggota dewan lainnya yang tergabung dalam badan anggaran DPRD Barito Selatan . Sedangkan dari pemerintah kabupaten (pemkab) dihadiri Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto selaku ketua tim anggaran, bersama sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments