P. Raya

Dusmala Bantai Kereng Sabaru Rayakan Natal Pertamanya

PALANGKA RAYA - Untuk pertama kalinya Kerukunan Warga Dusun Maanyan dan Lawangan Bantai Kereng dan Sabaru ( KW Dusmala KBS ) merayakan ibadah dan perayaan Natal tahun 2023, dengan tema umum dari PGI. Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ,  pada (sabtu 9/12/2023).

Kegiatan ibadah dan perayaan Natal Dusmala Bantai Kereng Sabaru antusias diikuti oleh seluruh warga Dusmala dan jemaat gereja lingkungan Kereng Bangkirai dan Sabaru. Pembukaan kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Andri Arai Atei oleh seluruh undangan.

Yang unik dalam ibadah dan perayaan natal Dusmala Bantai Kereng Sabaru tahun ini panitia menggunakan atribut Dayak dengan Bahasa pengantar, sambutan dan khotbah natal bahkan puji pujian paduan suara dalam Bahasa Dayak Ma,anyan. Menurut ketua Dusmala KBS Herman Inga ini adalah salah satu bentuk pelestarian Bahasa ibu agar tidak lekang oleh jaman.

Khotbah Natal disampaikan oleh Pendeta Harguna J, M.Div., yang mengajak semua warga Dusmala Bantai Kereng Sabaru untuk terus menjalin kasih dan kebersamaan, saling melayani agar nama Tuhan Yesus terus dimuliakan serta Dusmala bisa menjadi terang dan damai di bumi yang sesuai dengan tema natal kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

Adeska selaku panitia natal dalam sambutannya mengatakan bahwa natal tahun ini terlaksana berkat kerjasama semua warga Dusmala Bantai Kereng Sabaru , dan sumber dana berasal dari sumbangan wajib dan sukarela warga serta donator yang tidak mengikat.

Mewakili warga Dusmala Kereng Sabaru Adeska berkesempatan memberikan bingkisan Natal kepada Ketua Majelis GKE kereng bangkirai Pendeta Septewani,S.Th bersama para pendeta pelayanan di lingkungan Kereng Sabaru.

Ketua Dusmala Palangka raya Bias Layar,SH,MH, menyampaikan apresiasinya atas natal pertama Dusmala Bantai Kereng Sabaru. Ia pun berharap warga bisa terus bersatu dan saling melayani dalam hal apapun juga.

Perayaan natal  juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang berasal dari sumbangan warga Dusmala Bantai Kereng Sabaru dan dari para donator .

Ibadah dan perayaan natal ditutup dengan ramah tamah, makan bersama dan puji pujian dari warga Dusmala Bantai Kereng Sabaru .

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments