P. Pisau

Apel Kesiapsiagaan Karhutla: Pulang Pisau Siap Menghadapi Ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan

PULANG PISAU - Dalam upaya tanggap terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pulang Pisau menggelar apel gelar personil dan sarana prasarana. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana kebakaran hutan dan lahan terutama dimasa musim kering yang rawan terjadi bencana kebakaran.

Bupati tidak menapik perlui tanggung jawab bersama menghadapi bencana kebakaran lahan dan hutan. Ini melibatkan peran aktif dari pemerintah daerah, lembaga non-pemerintah, masyarakat, dan sektor bisnis. Hal itu sejalani dengan arahan Presiden Republik Indonesia.

Bupati menyampaikan ajakan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, lembaga usaha, masyarakat, dan instansi terkait untuk berkolaborasi dalam pencegahan karhutla. Ia juga menekankan pentingnya upaya mitigasi dan pencegahan bencana secara umum, khususnya terkait karhutla di wilayahnya.

Melalui upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap karhutla, diharapkan sumber daya dan kapasitas dapat dioptimalkan dalam penanganan bencana. Bupati Narang mengakhiri dengan pesan bahwa kolaborasi dalam upaya pencegahan karhutla merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Pulang Pisau.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments