Kobar

Apel Siaga Bencana Kab. Kotawaringin Barat Tahun 2024

PANGKALAN BUN - Apel siaga bencana Kobar tahun 2024 dilaksanakan di area sport centre, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Penjabat Bupati Budi Santosa, memimpin pelaksanaan kegiatan apel siaga bencana yang melibatkan berbagai elemen, termasuk pemerintah daerah, instansi vertikal, TNI Polri, serta kelompok masyarakat peduli api, pada Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Penjabat Budi Santosa mengatakan, sangat mengapresiasi kepada seluruh unsur forkopimda, OPD terkait serta seluruh peserta apel siaga bencana Kobar 2024. Berharap apel ini menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Penjabat Bupati Budi Santosa berharap, melalui apel ini akan terjalin dengan baik semangat kebersamaan seluruh pemangku kepentingan lintas sektor, untuk mewujudkan penanggulangan bencana yang lebih komprehensif, terukur, dan terkoordinasi dengan baik, serta menjadi aksi nyata, pemerintah dalam menanggulangi risiko bencana di Kobar.

Pj Bupati menegaskan bahwa, penanggulangan bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan, tanggung jawab bersama TNI, Polri, organisasi relawan, masyarakat, akademisi, media dan dunia usaha,

Pentingnya apel siaga bencana, sebagai sarana untuk mengevaluasi kesiapan alat, perangkat, dan personel dalam menghadapi dan mengantisipasi potensi eskalasi kejadian serta dampak bencana. Penjabat Bupati juga meminta jajarannya untuk memperkuat pelayanan kebencanaan, terutama melalui kelembagaan.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments