Seruyan

Argiansyah : Desa Mekar Indah Minta Peningkatan Infrastruktur Jalan

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah, menyampaikan bahwa peningkatan infrastruktur merupakan salah satu prioritas yang diusulkan oleh warga saat kunjungan reses.

Menurutnya banyak keluhan akan kondisi jalan desa terutama pada jalan utama masuk desa yang kondisinya berlubang sehingga menyulitkan masyarakat berkendara atau membawa hasil usahanya.

“Saat kami melakukan kunjungan reses, peningkatan infrastruktur di desa setempat menjadi salah satu usulan yang disampaikan oleh masyarakat seperti pengerasan jalan Utama, serta Jalan Usaha Tani,” kantanya Rabu 8/5/2024.

Dia menyoroti kebutuhan untuk meningkatkan jalan masuk desa dengan melakukan pengerasan agar dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari. Terutama pada jalan induk, kondisinya memang sangat memprihatikan banyak lobang dan tidak rata disebabkan kondisi jalan yang masih tanah sehinga banyak tergerus saat musim penghujan.

“Peningkatan infrastruktur di wilayah pedesaan harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah daerah, apalagi di wilayah setempat memiliki potensi pertanian. Saya harap pemerintah daerah bisa lebih memperhatikanya demi mendukung usaha para petani tersebut, juga sebagai penggerak ekonomi daerah,” Jelsanya.

Harapan masyarakat adalah bahwa dengan adanya peningkatan infrastruktur, akses masyarakat akan menjadi lebih mudah, terutama dalam membawa hasil panen dan menjualnya ke pasar sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments