Seruyan

Bejo Riyanto Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui Sektor Perkebunan

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, menilai bahwa potensi alam yang melimpah di Kabupaten Seruyan harus dimaksimalkan pemanfaatannya, seperti perikanan, perkebunan, dan pertanian yang melimpah, harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Dalam upaya memulihkan perekonomian akibat dampak pandemi, Bejo Riyanto menekankan pentingnya mendukung langkah optimalisasi sektor pertanian dan perkebunan. Ia mengatakan bahwa masyarakat petani dan pekebun sangat mengharapkan perhatian lebih dari pemerintah daerah, termasuk peningkatan bantuan penunjang usaha.

“ Alam telah memberikan kita sumber kehidupan yang nyata, tinggal bagaimana kita mengelola dan memanfaatkannya dengan baik. Hal ini harus bisa dimanfaatkan oleh pemerintah, apalagi wilayah kita ini terkenal dengan hasil kebun dan petanianya, ini harus bisa di jadikan modal bagi pemulihan ekonomi di Seruyan,” Ujarnya Kamis, 8/5/2024.

Dia, menyatakan bahwa dalam beberapa waktu belakangan, dirinya sering melakukan kunjungan ke beberapa desa yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani atau pekebun, hal ini menurutnya harus ada dukungan dari pemerintah daerah sehingga masyarakat dapat memaksimalkan hasil kebunnya.

“Dengan maksimalnya perhatian pemerintah, maka sektor ini akan berkembang, apa lagi bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan ekomi daerah juga,” Jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments