Seruyan

Bejo Riyanto Ingatkan PBS Menjalin Kemitraan Dengan Masyarakat Sekitar PBS

KUALA PEMBUANG- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) agar dapat menjalin kemitraan dengan desa-desa di wilayah operasionalnya, sehingga hadirnya PBS memebrikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyampaikan bahwa keberadaan PBS harus bermanfaat terutama bagi Desa sekitar, sebab keberadaan PBS banyak berdampak pada masyarakat sekitar perusahaan yang hutanya telah dimanfaatkan oleh PBS sehingga harus ada timbal balik bagi masarakat sekitarnya.

“Saat ini masih banyak keluhan masyarakat yang disampaikan pada kami Terkait tanggung jawab PBS yang banyak belum dilaksanakan, terutama pada desa sekitar PBS. Padahal saat ijin usahanya di tempatkan di wilayah tersebut telah diberitahukan ada Desa binaan yang perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai hal itu tidak di laksanakan, sebab nanti akan menimbulkan polemik di masyarakat sekitar,” Jelasnya Selasa 7/5/2024.

Pihaknya berharap agar komitmen yang telah di sepakati oleh pihak PBS bisa di lakukan, dan meminta pada pemerintah daerah agar selalu memperhatikan hal tersebut, sehingga keberadaan PBS tersebut benar-benar ada manfaatnya bagi pembanguan Daerah Terutama desa sekitar PBS.

“Kemitraan pihak PBS dengan masyarakat sekitar PBS perlu dipantau sebab komitmen pemberian ijin PBS adalah bagi kemaslahatan masyarakat sekitar atau daerah yang di tempati sebagai tempat berusaha. Jika hal itu tidak dilakukan akan berdampak tidak baik, seperti konflik atau terjadi demo dan barbagi masalah akibat ketidak puasan masyarakat sekitar. Oleh sebab itu kita harus ingatkan pihak PBS agar sama-sama melakukan hak dan tanggung jawabnya,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments