Seruyan

Bejo Riyanto Usulkan “Ambulance Double Gardan” Untuk Daerah Pedalaman

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan (Pemkab) untuk memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan kesehatan di wilayah pelosok yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, mengharapkan agar Pemkab dapat mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil ambulance yang sesuai dengan kondisi lapangan, yang masih banyak belum beraspal, sehingga diperlukan mobil ambulance doubel gardan.

“Kami mengusulkan agar pemerintah daerah dapat membeli mobil ambulans double gardan untuk puskesmas, hal ini dimaksudkan agar pelayanan pada masyarakat yang benar-benar kritis bisa terpenuhi sebab kondisi jalan yang kita miliki saat ini masih banyak yang belum beraspal,” Ujaranya, Kamis 8/5/2024.

Dengan Jenis ambulans double pihaknya berharap bisa mengatasi tantangan medan yang sulit, terutama di daerah hulu seperti Puskesmas di Tumbang Langkai Kecamatan Suling Tambun, dan Puskesmas Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu. Kondisi infrastruktur jalan yang belum memadai di wilayah ini membuat proses rujukan pasien ke rumah sakit terdekat menjadi sulit.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments