Seruyan

Hj Masfuatun Dorong Program Bagi Pengrajin Di Daerah

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan,  Hj Masfuatun menegaskan, bahwa pembinaan dan peningkatan kualitas SDM perajin menjadi kunci dalam menggali potensi dan pengembangan kerajinan daerah.

Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta untuk melakukan pembinaan yang intensif terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para perajin di wilayah tersebut sehingga mutu dan kulitas para pengrajin mampu bersaing di pasaran.

“Saya harap ada tindakan nyata dari pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan para pengrajin di Seruyan, seperti pembinaan dari dinas terkait agar mampu meningkatkan hasil para pengrajin setempat,” Ujar Masfuatun, Rabu 8/5/2024.

Menurutnya, pembinaan terhadap para perajin bukan hanya menjadi tugas, tetapi juga tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui instansi terkait.

“ Kami dari pihak DPRD Seruyan sangat mendukung penuh apa bila ada program yang betul-betul bisa membina serta meningkatkan hasil para pengerajin di Seruyan ini, sebab selama ini kami lihat proram pembinaan pada para pengrajin di Seruyan ini masih minim padahal masyarakat banyak menyandarkan usahanya dari hasil kerajian tangan tersebut,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments