Seruyan

Zuli Eko Prasetyo Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mendorong masyarakat Kabupaten Seruyan untuk meningkatkan konsumsi ikan guna memperbaiki asupan gizi dan protein dalam upaya mendukung kesehatan dan kecerdasan.

Menurutnya, memperbanyak atau meningkatkan konsumsi ikan harian adalah langkah yang sangat penting, terlebih dengan asupan gizi yang baik. Seruyan merupakan salah satu daerah penghasil ikan, baik air tawar maupun laut.

“Ikan memiliki nilai gizi dan protein yang sangat baik untuk tubuh kita, sehingga kebutuhan asupan gizi bisa didapat dari ikan, apa lagi tempat kita merupakan penghasil ikan. Masyarakat harus bisa gemar makan ikan,” Katanya Kamis, 9/5/2024.

Dirinya berharap, dengan Kabupaten yang memiliki potensi laut dan kekayaan sumber daya ikan yang melimpah, dan di perairan darat, terdapat sumber ikan yang cukup banyak, masyarakat Seruyan dapat terus menggalakkan gemar makan ikan, mengingat tingginya kadar gizi dan protein pada ikan, serta harganya yang terjangkau.

“Saya berharap pemerintah bisa mensosialisasikan pada masyarakat betapa bagusnya gizi ikan, sehingga masyarakat gemar memakan ikan, dan tidak ada lagi keluhan masyarakat yang kurang gizi di Seruyan ini,” paparnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments