Seruyan

Argiansyah Minta Pemda Sediakan Tenaga PPL Di Desa Sungai Perlu

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada Pemerintah Daerah agar mengkomodir usulan dari masyarakat, terutama pada peningkatan perekonomian, sebab masih banyak usulan dari masarakat agar pemerintah bisa hadir dan mendampingi dalam setiap kegiatan usaha masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Argiansyah, bahwa banyak usulan masyarakat di wilayah Desa Sungai Perlu, yang meminta diberikan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) guna memberikan pelatihan dan peningkatan bagi petani setempat dalam Pertanian.

“Dalam kunjungan reses kami beberapa waktu yang lalu di Desa Sungai Perlu masyarakat sangat berharap agar di desanya ada Tenaga PPL, guna membantu masyarakat setempat dalam pengembangan pertanian dan menyampaikan kendala atau kesulitan para petani,” Ujaranya Selasa 3/10/2023.

Terkait Permintaan tenaga PPL di desa Desa Sungai Perlu menurutnya, harus segera di perhatian oleh pemerintah daerah melalui dinas terakaitnya, sebab dengan adanya PPL tentunya akan berdampak positif bagi perkembangan pertanian sehingga mampu meningkatkan hasil dari petani.

Dirinya juag meminta pada Dinas terkait bisa menyiapkan tenaga PPL yang memiliki kopetensi agar bisa membantu permasalahan petani di lapangan bukan hanya sebagai pemberi laporan saja tapi juga memiliki kemampuan dalam bidangnya sehingga masyarakat bisa terbantu.

“ Kami sangat berharap tenaga PPL yang ditunjuk harus memiliki kemampuann di lapangan sehingga bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat setempat, serta penempatan PPL harus melihat potensi wilayah tersebut sehingga nantinya PPL yang di tempatkan juga sesuai dengan bidangnya,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments