Seruyan

Atinita : Masyarakat Riam Batang Mengharapkan Tenaga Kesehatan

KUALA PEMBUANG - Masyarakat Desa Riam Batang Kecamatan Seruyan Hulu menginginkan keberadaan tenaga kesehatan di desa mereka. Pasalnya untuk berobat warga harus menempuh perjalanan jauh sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Anggota DPRD Seruyan Atinita menyampaikan keluhan masyarakat Desa Riam Batang, terkait permasalah tenaga kesehatan yang dinilia masih kurang perhatian dari pemerintah daerah terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) III.

“Berdasarkan informasi masyarakat setempat bahwa ketika masyarakat akan berobat di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, memerlukan biaya, sebab di desanya masih belum ada layanan kesehatan,” katanya Selasa 3/10/2023.

Untuk itu kata Atinita, keberadaan tenaga kesehatan untuk desa tersebut agar dapat segera terealisasi, sehingga masyarakat setempat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan harga yang terjangkau dan gratis.

Pelayanan kesehatan merupakan tanggung jawab pemerintah, harus ada terobosan yang dilakukan agar wilayah pelosok bisa juga menikmati layanan kesehatan yang di berikan, sehingga masarakat tidak merasa dianak-tirikan terhadap wilayah lainya.

“ Pelayanan kesehatan merupakan tanggung jawab pemerintah, apa lagi ada layanan pengobatan gratis, harusnya program ini dapat dinikmati oleh semua masyarakat Seruyan. Oleh karena itu kami mendorong agar pemerintah daerah bisa merealisasikan hal tersebut terutama bagi masyarakat yang tinggal di pelosok,” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments