Seruyan

Desa Rangau Raya Dambakan Sarana Air Bersih

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah dapil II Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk. dalam kunjungan kerja tersebut masyarakat meminta agar di desanya bisa di bangunkan sarana air bersih.

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko, pada Selasa 3/10/2023 menyampaikan bahwa usulan terkait sarana air bersih memang sering disampaikan masyarakat Rungau Raya, sehingga pihaknya berharap agar usulan tersebut bisa segera direalisasikan oleh pemerintah daerah. Terlebih saat musim kemarau tiba masyarakat sangat kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Di jelaskanya bahwa kondisi di lapangan memang tidak ada fasilitas air bersih. Untuk mendapatkan air bersih masyarakat hanya mengadalkan tampungan air hujan dan apa bila memasuki musim kemarau akan menjadi masalah sebab ketersedian air hujan sulit didapat. Sehingga untuk memenuhui kebtuhan harianya masrakat hanya menggunakan air seadanya walau jauh dari bersih.

Oleh karena itu pihaknya mendorong pada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan keluhan masyarakat terkait air bersih, dan berharap pembangunan fasilitas air bersih di wilayah setempat bisa segera dilakukan agar bisa memberikan jaminan kesehatan pada masyarakat saat musim kemarau tiba.

“Kondisi ini memang sangat memprihatinkan, sebab kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan masyarakat agar terjaga kesehatanya, dan kami mendorong agar masalah seperti ini bisa segera teratasi, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments