P. Raya

Menuju UMKM Promosi Dengan Media Digital

PALANGKA RAYA - Acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan di Hotel Western Bestern Batang Garing, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Selasa (3/10/2023).

Sambutan Dewan Pembina DPD IWAPI Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugian Sabran mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum DPP IWAPI, Ir. Nita Yudi, MBA di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalteng.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) merupakan salah satu wadah kesatuan wanita pengusaha di Indonesia dengan beranggotakan kurang lebih 40.000 wanita pengusaha di seluruh Indonesia yang menjadi mitra Pemerintah yang membuka kesempatan dan menyuarakan kepentingan wanita pengusaha dalam mengembangkan kemampuan dalam berusaha dan mengembangkanya, guna membantu Pemerintah Daerah   dalam   upaya   membangkitkan   usaha   dan memberdayakan UMKM.

"UMKM sejatinya merupakan salah satu ujung tombak untuk mendukung perekonomian Indonesia. Untuk memenangkan persaingan di masa pandemi, pelaku UMKM perlu berinovasi dalam memproduksi barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan pasar.

Para pelaku usaha dan UMKM dapat mengembangkan berbagai gagasan baru di bidang kewirausahaan sosial untuk turut berkontribusi dalam memecahkan berbagai persoalan sosial ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi," Ucap Ivo.

Dirinya selaku Dewan Pembina DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi diadakannya RAKERDA ini.

"Semoga upaya yang kita laksanakan bersama mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kalteng serta mewujudkan Kalteng yang semakin BERKAH. Besar harapan IWAPI dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan ekonomi secara nasional,” Tuturnya.

Kegiatan di hadiri oleh,Ketua Umum DPP IWAPI, Ir. Nita Yudi, MBA; Sekretaris Daerah Probinsi Kalteng, Kapolda Kakteng, Danrem 102 Panju Panjung; Kepala Bank Indonesia Kalteng, Pj.Walikota Palangka Raya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kateng, Kepala BBPOM Kalteng,Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalteng, Ketua Kadin Provinsi Kalteng,Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana,Ketua Adhiyaksa Darmakarina, Ketua Dharmayukti Karini,

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Kapuas, Barito Selatan, Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments