P. Raya

Artaban   :  Kontraktor Jaga Kualitas Pekerjaan Infrastruktur

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan DPRD setempat terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan maupun jembatan di seluruh wilayah Kalteng.

Dengan demikian, Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Artaban mengingatkan kontraktor memperhatikan kualitas pekerjaan. “Diharapkan kontraktor memperhatikan kualitas pekerjaan, jangan asal-asalan,” katanya, Senin 30 Mei 2022.

Kata Dia, peningkatan pembangunan infrastruktur memang dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran, baik melalui kegiatan reguler maupun multiyear setiap tahunnya. Artaban memastikan bahwa pihaknya dari legislatif sesuai tupoksi terus melakukan pengawasan ataupun monitoring kegiatan fisik di lapangan.

“Sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), kami selalu melakukan pengawasan dan juga langsung memonitor sejauh mana kegiatan atau penanganan langsung di lapangan. Diharapkan dinas atau instansi teknis lebih ketat lagi mengawasi, agar kualitas jalan semakin baik,” lugasnya.

Dari hasil monitoring lapangan, akan menjadi catatan dan masukan bagi dinas terkait kedepan. Pihaknya juga memberi apresiasi atas upaya yang dilakukan instansi terkait dalam melaksanakan kegiatan baik melalui reguler maupun multiyear.

Pihaknya tetap memberikan dorongan semangat agar instansi terkait bersama pelaksana atau kontraktor selalu menjaga kualitas dan penyelesaian pekerjaan tepat waktu.

“Pekerjaan juga harus tepat waktu, sebab infrastruktur merupakan salah satu sarana vital bagi peningkatan pembangunan, baik untuk kelancaran arus transportasi barang dan jasa,” pungkasnya.

Artaban juga mendorong agar kegiatan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke pelosok-pelosok desa di seluruh Kalimantan Tengah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments