Business

Asiknya Warga Mandawai Mencari Ikan di Tengah Banjir

Palangka Raya - Banjir di beberapa wilayah dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai momen tertentu, seperti hal unik ketika banjir di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya. 

Warga setempat memanfaatkan momentum banjir untuk menangkap ikan, misalnya dengan menggunakan alat tradisional seperti tempirai. Abdul Rahman (27), warga Jalan Mendawai, Gang Anoi mengatakan, di tengah banjir yang terjadi di Jalan Mendawai, ia mencoba mencari ikan baik untuk dikonsumsi sendiri atau dijual.

"Alhamdulillah hasil tangkapan yang didapat antara lain ikan sepat dan ikan gabus yang berukuran sedang. Terkadang bisa dapat 1 sampai 2 kg perhari. Ya hitung-hitung banjir ini dimanfaatkan untuk mencari ikan saja," jelas, Sabtu 4 September 2021.

Menurut Abdul, di pemukiman tempat tinggalnya memang sudah menjadi langganan banjir dari dulu, karena Kompleks Mendawai berdekatan dengan sungai Kahayan. "Sudah langganan banjir mas disini. Ya kalau hujan pasti rumah pun terendam. Tapi kita selalu waspada kalau aliran listrik terendam air, takutnya korsleting listrik," ungkapnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments