Katingan

ASN Selingkuh Siap-siap Terima PTDH

KATINGAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang doyan selingkuh atau mempermainkan rumah tangga orang lain, siap-siap menerima sangsi terberat Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Hal ini secara tegas dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang, bahwa, tindakan perselingkuhan, sangat tidak baik dan tidak cocok dilakukan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), pasalnya ASN dituntut untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam berbagai segi kehidupan terutama masalah moral.

“ASN harus bisa menunjukkan kehidupan yang bermoral, tapi kalau suka selingkuh, dimanah moralnya sebagai ASN, kalau sudah seperti itu, lebih PTDH,” Ungkap Sekda Katingan Pransang, Sabtu (29/10/2022) malam, saat menghadiri pelantikan Panwascam.

Disebutkan Pransang, akibat perselingkuhan, menimbulkan keretakan rumah tangga yang berujung pada perceraian.

“Kalau sudah cerai, kasian anak-anak. Makanya, sudah berulang-ulang saya katakan kepada ASN, termasuk para pimpinan OPD, stop dan berhentikan melakukan perselingkuhan,” Katanya.

Diakui Pransang, beberapa oknum ASN yang diduga melakukan perselingkuhan, sudah di panggil dan diberikan pengarahan.
Masih menurut Pransang, soal sangsi, kemungkinan terberat PTDH, itupun jika ada pihak-pihak yang melakukan laporan secara resmi kepada pemerintah daerah.

“Kalau ada yang lapor secara resmi, saya pastikan kita proses, bahkan PTDH ancaman terberat yang bisa di berikan,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments