Katingan

Pemuda Punya Peran Pemersatu Bangsa

KATINGAN – Pemuda memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terhadap bangsa dan negara, hanya, apa yang akan dibuat, dikerjakan, terkadang  tidak dipahami pemuda itu sendiri. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun, harus dijadikan sebagai tonggak kaum muda untuk menjadi pemersatu bangsa.

“Ini merupakan salah satu peran yang bisa dilakukan kaum pemuda, yaitu berusaha menjadi pemersatu bangsa dengan skil dan kemampuan yang dimilikinya,” Katanya. 

Lebih lanjut disebutkan Sonny, era digitalisasi saat ini, sangat mempermudah dalam berbagai aktivitas yang dilakukan, namun penggunaan teknologi yang salah, seperti penyampaian berita-berita, informasi yang tidak akurat dan bersifat bohong atau hoax, jika tidak di awasi dan diarahkan, akan berakibat fatal apalagi memasuki tahun-tahun politik, kemungkinan adanya kelompok-kelompok sehingga terjadi kotak-kotak, perlu dihadapi secara baik.

“Ini juga bagian dari tantangan orang muda saat ini, makanya, saya selaku Kapolres Katingan berharap, peran pemuda dalam mempersatukan bangsa khususnya di Katingan, harus tetap terjaga, terutama memasuki tahun-tahun politik”Tandasnya
(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments