Kalteng

Aspirasi Warga Terkait Pelayanan Kesehatan

MURUNG RAYA - Rabul Yakin anggota DPRD Murung Raya, pada Rabu (9/02/2022) menyampaikan masalah kesehatan masih menjadi keluhan dan kendala masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura). Termasuk dibutuhkannya tenaga medis di wilayah pelosok.

Aspirasi masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok atau pedesaan kurang mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.  Menurutnya, problem utama pelayanan kesehatan yang ada di Mura sendiri adalah minimnya ketersediaan tenaga medis, khususnya untuk wilayah pelosok atau pedesaan dan masalah tersebut harus segera diselesaikan.

“Kekurangan tenaga medis di pelosok atau tingkat kedisiplinan mereka saya rasa masih menjadi kendala utama. Masyarakat yang ada di daerah pelosok itu mendambakan kehadiran tenaga medis, dan ini yang masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan,” terangnya.

Ia juga memberikan masukan dan mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan atau medis, agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal. Ketersediaan peralatan Nakes juga perlu mendapat perhatian serius.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments