Seruyan

Atinita Pertanyakan Keberadaan Nakes Di Desa Mongoh Joul

SERUYAN - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Dapil III Atinita, menyampaikan keluhan masyarakat Desa Mongoh Joui kecamatan Seruyan Hulu, terkait tenaga kesehatan yang tidak ada di desa tersebut. Hal itu menjadi kendala bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan karena tidak ada tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas.

Terkait hal tersebut sebagai anggota DPRD wilayah Dapil III dirinya mempertanyakan kepada pemerintah daerah, melalui dinas terkaitnya, sebab menurutnya  telah ada Surat Keterangan (SK) penugasan bagi seorang tenaga nakes di sana namun sampai beberapa tahun ini masih tidak ada bertugas di Desa Mongoh Juoi.

“Kami sangat prihatin, padahal menurut Dinas terkait telah menugaskan seorang nakes di sana dan ada surat penugasanya. Namun menurut loporan masyarakat di sana, sudah bertahun-tahun masih belum ada nakes yang bertugas di desanya Terkait hal tersebut kami meminta agar pemerintah daerah bisa melakukan kroscek tenaga nakes di sana,” ujarnya Sabtu 18/2/2023.

Pihaknya meminta pada dinas terkait agar bisa tanggap menyikapi permasalahan tersebut, sebab masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan di sana, sebagi bentuk tanggung jawab daerah kepada masyarakatnya, dan berharap kedepanya bisa di tingkatkan.

“ Dengan keadaan sekarang ini terkait keluhan masyarakat Desa Mongoh Joui, kami meminta kepada Dinas Kesehatan bisa menyikapai dengan bijaksana, sebab ini merupakan tanggung jawab yang harus di laksanakan, sebagai bentuk hadirnya pemerintah di setiap daerah yang di milikinya, apalagi masalah kesehatan merupakan hal mendasar bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments