P. Raya

DAK Non Fisik 2023 KAB/KOTA Mendukung Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stanting

PALANGKA RAYA - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Fasilitasi Pelaporan Pelaksanaan PKBR melalui New SIGA dan E-Monev Bappenas serta Pembinaan dan Pendampingan Pelaksanaan DAK Non Fisik.

Pembukaan kegiatan dilakukan langsung oleh Plt. Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Dadi Ahmad Roswandi, M.Si di Hotel Aquarius, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (17/2/23) dan dilaksanakan secara Offline dan Online dengan peserta mencakup PPTK BOKB 2023/pengelola DAK, admin Morena, PKB, pembina PIK R, BKR/kader BKR lokus Pro PN, pengelala PIK R lokus Pro PN dan perwakilan PD KB yang membidangi Poktan PIK R.

Dalam sambutannya Dr. Dadi Ahmad Roswandi, M.Si menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan keseluruhan besaran PAGU DAK Non Fisik di 2023 dapat dipergunakan Kabupaten/Kota untuk mendukung program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat di provinsi Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Dr. Dadi mengharapkan kepada peserta agar setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilanya sehingga dapat ter-capainya target Program Prioritas Nasional (Pro PN) serta terlaporkanya capaian target dalam New SIGA dan E-Monev Bappenas. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan pengelola DAK di Kabupaten/Kota sehingga diperoleh percepatan realisasi DAK Non Fisik TA 2023 di Provinsi Kalimantan Tengah.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments