Barsel

Awal Bulan Puasa Sekolah Libur

BUNTOK - Di awal bulan puasa tahun ini para siswa SD dan SMP sederajat di dipastikan libur  sedangkan murid paud dan TK diliburkan sebulan penuh. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan Syahdani di depan para awak media lebih lanjut syahdani mengungkapkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah akan menjadwalkan ulang waktu belajar bagi murid sd dan smp sederajat  khusus bulan puasa .

Syahdani juga menyampaikan, seperti tahun sebelumnya  di awal bulan puasa para siswa akan diliburkan  tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah, sedangkan pertengahan bulan puasa akan dilaksanakan kegiatan belajar mengajar hanya saja waktunya dikurangi sedangkan menjelang hari raya para siswa juga akan diliburkan kembali, setelah hari raya idul fitri kegiatan belajar mengajar akan kembali normal seperti biasanya.

Dikatakan juga, di awal ramadhan pihak sekolah akan menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat atau semacamnya  sehingga para siswa dapat fokus belajar selama bulan ramadan dan menjalankan ibadah puasa. Syahdani menuturkan kegiatan keagamaan tersebut bertujuan untuk membimbing mental spritual siswa siswi supaya bisa lebih mendekatkan diri kepada allah. SWT, agar para siswa memiliki kepribadian dan akhlak yang terpuji, serta bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan juga akan segera mengeluarkan surat edaran tentang jadwal libur dan kegiatan belajar mengajar khusus di bulan suci ramadhan.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments