Kalteng

Bahas Raperda DPRD Seruyan Terima Dewan Kotim

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KUNKER - DPRD Kabupaten Seruyan menerima kunjungan kerja (Kunker) rombongan DPRD Kotawarinin Timur (Kotim), Jumat (06/08/2021).

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan menerima kunjungan kerja (Kunker) rombongan DPRD Kotawarinin Timur (Kotim) beserta rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kotim Dra Rinie, Jumat (06/08/2021).

Kunker ini untuk menyiapkan Rancangan Pembahasan Peraturan Daerah (Raperda) Cadangan Pangan dan Ketersediaan Beras, sebagai reperensi saat melakukan pembahasan raperda.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyambut baik  kunjungan dari anggota DPRD Kotim tersebut, apa lagi terkait agenda tentang pembahasan Raperda Tentang Ketahanan Pangan berupa beras, karena di Kabupaten Seruyan merupakan salah satu wilayah penghasil beras, jadi sudah sewajarnya dibutuhkan raperda yang membahas masalah tersebut.

"Saya sangat menyambut baik atas kehadiran rombongan anggota DPRD Kotim ke wilayah kami di DPRD Seruyan, apalagi dengan agenda pembahasan Raperda Ketahanan Pangan yang juga menjadi salah satu agenda kami kedepan,” tutur Eko di ruang rapat DPRD Seruyan.

Sementara itu, Rinie menyebut pembahasan Raperda Tentang Ketahanan Pangan sangat penting untuk segera dibahas dan dijadikan sebagi peraturan karena pada masa-masa seperti saat masa pandemi Covid-19 seperti ini semua hal dibatasi, maka akan terjadi penurunan kemampuan masyarakat dalam penyediaan pangan kebutuhan bahan pokok seperti beras  sangat dibutuhkan.

"Kami hari ini berkunjung ke DPRD Seruyan dalam hal persiapan pembahasan raperda dalam kesiapan ketahanan pangan berupa beras, karena di Kabupaten Seruyan banyak warganya sebagai petani, penanam padi kemungkinan sudah memahami tata pengelolaan hasil panen padi sebagai bentuk ketahan pangan di Kabupaten Seruyan," kata Rinie.

Disampaikan pula, ia yakin bila terjadi bencana alam maka daerah sudah pasti mampu menangani kekurangan saat terjadi musibah tersebut.

 

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments