Kalteng

Bupati Paparkan Hasil Pembangunan di HUT Seruyan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

HUT SERUYAN - Bupati Seruyan Yulhaidir HUT Kabupaten Seruyan yang ke-19 di Rujab Bupati Seruyan, Kamis (05/08/2021).

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir memaparkan pencapaian Kabupaten Seruyan selama periode 2018-2021 dalam acara HUT Kabupaten Seruyan yang ke-19 di Rujab Bupati Seruyan, Kamis (05/08/2021).

Ia menyebut, dalam Usia yang ke-19 ini Kabupaten Seruyan telah mencapai perkembangan yang cukup baik, seperti perkembangan pembangunan, sektor jalan darat yang sudah bisa menghubungkan tiap daerah di Kabupaten Seruyan.

“Seperti dari Kuala Pembuang ke daerah Bangkal sudah tembus walaupun masih belum diaspal semua tapi sudah bisa dilalui dengan mudah, jalan Asam Baru ke daerah Rantau Pulut dan daerah Tubang Langkai sekarang ini sudah bisa diakses walau masih ada titik-titik bagian yang rusak,” ujarnya.

Di bidang ketenagakerjaan, imbuhnya, Pemkab Kabupaten Seruyan telah menyelesaikan sekitar 200 permasalahan antara perusahaan dan masyarakat, kemudian di sektor listrik juga telah menunjukan peningkatan, tersambungnya listrik ke beberapa daerah yang dulu masih belum bisa di akses seperti terlihat di daerah baung barat dan timur pembangunanya sudah dilaksanakan.

"Dulu masih banyak desa belum tersambung listrik serta belum berfungsi dengan baik sekarang sudah bisa di akses listriknya, kemudian kami juga telah mengusulkan untuk beberapa desa yang masih belum dialiri listrik, mudahan usulan tersebut dapat di laksanakan dan di setujui secepatnya," kata Yulhaidir.

Selanjutnya di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Seruyan telah memberikan anggaran yang cukup besar sekitar Rp18 miliar yang digunakan untuk pembayaran iuran BPJS kelas III yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Seruyan.

Kemudian pada tahun ini Kabupaten Seruyan mendapatkan sekitar 28 titik pembangunan BTS (Bast Transciever Station) telekomunikasi di seluruh Kabupaten Seruyan terutama di wilayah kecamatan atau desa yang masih blank spot belum ada sinyal telekomunikasinya, semua ini dilakukan demi membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dengan cepat.

"Ini merupakan bentuk dukungan yang besar dari pemerintah pusat, dan saya berharap ini akan terus berlanjut, begitu pula untuk bidang lainya dapat semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

 

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments