Seruyan

Baksos TMMD Ke 117 di Desa Sukamandang  Kabupaten Seruyan

SERUYAN  - Antusias warga Kecamatan Seruyan Tengah tepatnya di kantor Desa Durian  Tunggal dan kantor Desa Suka Mandang mengikuti kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis dalam acara Bakti Sosial (Baksos) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 TA 2023 yang digelar Kodim 1015/Sampit, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dan PT. Best Group, Selasa(01/08/23).

Kegiatan Bhakti Sosial yang digelar dalam program TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah. Sesuai rencana sunatan massal dan pengobatan gratis akan digelar selama 2 hari.

Masyarakat dan  puluhan orang tua antusias membawa anaknya mendatangi Baksos yang digelar Satgas TMMD ke 117 Kodim 1015/Sampit. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P.M.Han mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke 117 yang merupakan sasaran non fisik TMMD dan kegiatan Baksos ini merupakan bukti nyata untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mensejahterakan masyarakat di wilayah.

Sementara itu, Kades Suka Mandang, Marjunjung, Amd.Kep mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dan meringankan keluarga yang tidak mampu juga. Ini adalah bukti nyata TNI bersama Rakyat Manunggal TNI ada di tengah tengah masyarakat mengayomi membantu pengobatan dan sunatan anak anak di daerah tersebut.

Di tempat yang sama, Yakup, salah satu Warga Desa Suka Mandang yang anaknya ikut dalam sunat massal mengatakan, sengaja membawa anaknya Teggo (8 th) untuk ikut dalam sunatan masal yang digelar TNI pada kegiatan TMMD di Desanya karena kegiatan bersama TNI tersebut sangat jarang dilaksanakan di desanya. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini.

Kegiatan Baksos di hadiri  oleh Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta, Dandim 1015/Spt Letkol Inf Tandri Subrata, Camat Seruyan Tengah, Kades Duren tunggal, Kades Tumbang Bae, Kades Bukit Buluh, Kades Mugi Penyuhu, Kades Sukamandang dan Kades Ayawan. Sedangkan pejabat dari Best Group dihadiri oleh Vice Presiden Wayan dan GM Yus Sutopo beserta Staf.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments