Seruyan

TNI Memperkenalkan Alutsista Kepada Masyarakat Seruyan

KUALA PEMBUANG - Masyarakat di sekitar Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan sangat senang melihat kedatangan anggota TNI, untuk melaksanakan latihan di wilayah Seruyan, Senin,(31/7/23).

Adapun kesatuan yang akan melaksanakan latihan tersebut adalah dari Kompi Kavaleri 12/Macan Dahan Cakti atau Kikav 12/MDC dan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti atau Yonif Mekanis 643/WNS yang merupakan Batalyon Infanteri Mekanis di bawah komando, Kodam XII/Tanjungpura. Sedangkan materi latihan yang akan dilaksanakan yaitu Latiston Kikav 12/Mdc dan Ust Ton Yonmek 643/Wns.

Kedatangan pasukan TNI tersebut disambut antusias dan hangat oleh masyarakat di daerah kecamatan Seruyan Tengah dan sekitarnya. Warga sangat gembira  menyambut kehadiran TNI beserta Alutsista yang dibawanya, yaitu berupa Panser Anoa buatan PT. Pindad. Warga  mengabadikan dengan foto.  Warga  tidak ingin kehilangan momen seperti ini.

Ronal, salah satu warga mengatakan sangat senang mendengar anggota TNI mau latihan ditempat ini dan baru pertama kali ia melihat kendaraan tempur berlapis baja tersebut dari jarak dekat.

Sanan (52) selaku tokoh warga Desa Ayawan  mengucapkan  terimakasih kepada TNI dari Yonif 643/Wns dan Kikav 12/Mdc yang telah mengadakan latihan di wilayahnya,sehingga daerahnya bisa dikenal oleh masyarakat luas sebagai tempat latihan militer.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments