Kotim

Bandara H Asan Buka Penerbangan Baru

Sampit – Bupati Kotim Halikinnor menjelaskan, saat ini sudah ada penerbangan pesawat di Bandara H Asan Sampit untuk penerbangan baru untuk rute Kota Palangka Raya dan Pangkalan Bun.

Dengan adanya penerbangan baru ini, diharapkan bisa membantu masyarakat agar lebih cepat dalam melakukan berbagai kegiatan yang memang menuntut kecepatan.

“Saya sangat senang sekali, karena sudah ada rute dari Sampit menuju Palangka Raya, Sampit menuju Pangkalan Bun dan sebaliknya,”jelasnya Minggu, (19/02/2023).

“Kami berterima kasih karena rute ini telah dibuka. Ini akan membantu warga kami yang inginke dua kota tujuan tersebut dalam waktu cepat sehingga efektif. Mudah-mudahan nantinya ini bisa terus dikembangkan dan tentu akan kita dukung,”tambahnya.

Tak lupa, Halikinnor juga berterima kasih kepada pihak Smart Aviation yang telah membuka penerbangan yang menghubungkan tiga daerah strategis di Kalimantan Tengah yaitu Kota Palangka Raya, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut.

Apalagi, dari Kota Sampit menuju Palangka Raya dan Pangkalan Bun tersebut menempuh perjalan darat kurang lebih 3 sampai 4 jam. “Dengan adanya penerbangan melalui jalur udara ini untuk waktu hanya mencapai 1 jam saja. Tentu hal ini ke depannya sangat membantu dan memudahkan warga,” imbuhnya

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments