Barut

Banjir Di Barut Rendam Puluhan Desa Di Pinggiran Das Barito

BARITO UTARA - Hujan deras disertai petir selama beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Barito Utara, ternyata berdampak pada masyarakat. Hampir seluruh perkampungan di pinggiran sungai barito direndam banjir, sejak selasa kemarin

Hingga rabu petang, air meninggi  mencapai setengah hingga satu meter di beberapa ruas jalan dalam kota muara teweh.

Seperti halnya di jalan panglima batur, pusat ekonomi warga kini ketinggian air hingga mencapai satu meter.begitu juga jalan dahlia,.merak dan imam bonjol di wilayah kelurahan melayu kecamatan teweh tengah juga tak luput dari rendaman banjir.

Untuk wilayah ini memang langganan banjir setiap kali hujan deras, dan di wilayah ini pula terdapat perumahan padat penduduk.

Selain jalan juga merendam perkampungan warga, seperti di kelurahan jinggah dan kelurahan jambu, kecamatan teweh baru. Dan ketinggian air mencapai satu meter lebih di jalan.

Begitu juga di kecamatan lahei, lahei barat. Ribuan rumah warga juga direndam banjir. Apalagi air kali ini begitu cepat naik. Karena selain di wilayah barut juga di wilayah kabupaten murung raya yang notabene berdada di hulu sungai barito.

(Mardedi/Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments