P. Pisau

Banjir Mulai Serang Jalan Tumbang Nusa

PULANG PISAU - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pulang Pisau tidak hanya merendam ruas Jalan Poros Tengah Trans Kalimantan, Palangka Raya – Kuala Kurun Desa Penda Barania Kahayan Tengah tapi juga mulai merendam Jalan Trans Kalimantan tepatnya Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Banjir yang terjadi sejak sejak Minggu (14/11/2021) malam itu menggenangi jalan darat ruas Palangka Raya-Banjarmasin dengan ketinggian air sekitar 35 cm dan badan jalan yang tergenang sepanjang 200 meter.

"Mohon izin menyampaikan sikon di jalan lintas Desa Tumbang Nusa, Untuk situasi arus lalu lintas lancar ,aman dan terkendali Ketinggian air terdalam sekitar 35 cm dengan jarak yg terendam banjir sekitar 200 meter. Kepada pengguna jalan terutama R2 diharapkan berhati-hati melintasi jalur yg terendam banjir," ucap Kabid transportasi jalan, Dinas Perhubungan Pulpis, Endra, Selasa (16/11/2021).

Terpisah Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee saat konfirmasi melalui WhatsApp, membenarkan jika banjir telah merendam ruas Jalan Trans Kalimantan Palangkaraya – Banjarmasin, tepatnya di Desa Tumbang Nusa.
 
Oleh karenanya, lanjut Gendee, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas supaya berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

” Selain menurunkan anggota untuk bertugas melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan, Polsek Jabiren juga sudah memasang papan imbauan supaya masyarakat yang akan melintas ruas jalan tersebut berhati-hati dan waspada, ” tutup Gendee.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments