Bartim

Banjir Terjang Jembatan Sei Awang, 33 Buah Rumah Warga Terendam

TAMIANG LAYANG - Akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi pada,  hari kamis  dini hari hingga pagi  26 mei 2022,  mengakibatkan meluapnya sungai awang desa hayaping kecamatan awang,  hingga merendam 33 buah rumah di pemukiman RT.03, RT.04, RT.06 dan menerjang sebuah jembatan yang menghubungkan beberapa kecamatan dan desa, serta  akses utama  menuju ke ibu kota kabupaten dan kepedesaan   menjadi terhambat. Aktifitas keseharian wargapun menjadi terganggu.

Kepala Desa Hayaping Krisnayadi saat  dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. Hujan lebat mengguyur mulai dini hari jam. 01.00.(wib) hingga paginya jam 09.00.Sempat merendam pemukiman rumah warga. Di Rt.03, Rt.04 dan RT.06 dan satu buah jembatan sebagai akses penyebrangan menuju ibu kota Kabupaten, Desa, dan Kecamatan jadi terhambat. Meski demikian belum ada tanda - tanda warga  akan dievakuasi.

Krisnayadi berharap, dalam kondisi seperti ini Pemerintah melalui Dinas terkait, dapat merespon dengan cepat, turun kelapangan, agar dapat mengevaluasi penyebab banjir dan membantu kebutuhan warga yang terdampak banjir.

Jajaran polsek kecamatan awang hayaping lewie, selalu mengawasi kendaraan yang melintas di atas jembatan yang tergenang air  dan melaporkan kondisi terkini ketinggian air.

(Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments